Dapatkah Pair USDCHF Melemah

Dapatkah Pair USDCHF Melemah

Diperbarui • 2021-03-31

Kasus asset management Archegos Capital, membuat sector keuangan kembali terguncang, tetapi beberapa broker terlepas dari kerugian dan sebagian lagi harus menderita kerugian yang sangat besar.

Keadaan ini tentunya masih akan dipertanyakan, apakah akan berlanjut atau berhenti pada kesalahan regulator di Amerika Serikat. Lembaga keuangan Nomura menderita kerugian $ 2 milliar dan Credit Suisse merugi $ 4 milliar, sedangkan Goldman Sach, Deutchs Bank dan Morgan Stanley  dapat lolos, setelah menurunkan posisi saat terjadi margin call pada Archegos Capital.

Regulasi pemerintah Amerika Serikat menjadi bahan pertanyaan bagi para investor atas kejadian ini, sehingga dapat merugikan lembaga keuangan dimasa yang akan datang.

Dampak adanya kejadian ini tentunya membuat para pelaku pasar mulai memindahkan instrument keuangan mereka dari saham kedalam obligasi Amerika Serikat sebagai safe haven. Imbal hasil 10 tahun Pemerintah Amerika Serikat kembali naik menjadi 1,77% dan tentunya akan membuat safe haven lainnya terlihat melemah seperti Emas, Yen Jepang dan Swiss Frank.

Walaupun demikian kedepannya ini akan menjadi peluang bagi The Fed untuk kembali melakukan intervensi atas naikanya imbal hasil obligasi jangka panjang agar pasar kembali normal. Kebijakan moneter The Fed yang masih dalam mode program stimulus ultra longgar sampai hari ini tentunya membuat uang beredar US Dollar masih lebih banyak dibandingkan dengan mata uang lainnya didunia.

Efek Terhadap Pasar

Kasus Archego Capital membuat para pelaku pasar memilih obligasi Amerika Serikat sebagai safe haven sebagai penyeimbang posisi mereka saat ini, walaupun kedepannya pair USDCHF mempunyai peluang untuk kembali melemah kedepannya

Ekspektasi Pasar

Diprediksi pair USDCHF bergerak dalam range 0.9388 – 0.9453

Trading Plan :

Sell Limit 0.9453 – 0.9474  dengan target 0.9363 – 0.9388

Stoploss 77.99

Grafik USDCHF timeframe D1

usdchf 31 mar.png

Disclaimer

Fundamental bukanlah teknikal yang dapat berubah dalam hitungan jam bahkan menit, tetapi fundamental merupakan suatu gambaran besar atas pandangan kedepan yang dapat terjadi dalam rentang waktu yang lebih panjang.

TRADE NOW

Menyerupai

XTIUSD Pertahankan Momentum Kenaikan Untuk Hari Ke Tujuh
XTIUSD Pertahankan Momentum Kenaikan Untuk Hari Ke Tujuh

Harga minyak mentah acuan AS West Texas Intermediate (WTI) masih dalam jalur melanjutkan kenaikan untuk hari ke tujuh secara beruntun, pada Rabu (14/02/2024). Menurut laporan pasar minyak bulanan OPEC, ada kekhawatiran mengenai kepatuhan kelompok ini terhadap pemangkasan produksi

Ketegangan Geopolitik Meningkat, Minyak di Kisaran Tinggi
Ketegangan Geopolitik Meningkat, Minyak di Kisaran Tinggi

Pasar saham Asia melemah pada perdagangan Selasa (30/01/2024), terseret oleh kasus likuidasi perusahaan raksasa properti China..Kegelisahan investor terhadap meningkatnya ketegangan di Timur Tengah telah mengendalikan sentimen risiko.

Berita terbaru

Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi
Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi

Pasar saham Asia memiliki sentimen sideways dengan bias bearish pada perdagangan Kamis (28/03/2024), karena adanya sentimen ketidakpastian menjelang data indeks harga PCE AS..penjualan ritel Australia dirilis lebih kecil dari perkiraannya.

USDCAD Berusaha Hentikan Penurunan Tiga Hari
USDCAD Berusaha Hentikan Penurunan Tiga Hari

USDCAD terlihat berusaha keras mempertahankan momentum bullish pada hari Kamis (28/03/2024),..Pasar akan berfokus pada data PDB Kanada yang dirilis malam ini pukul 19.30 WIB.

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera