Eropa Lockdown Euro Diperkirakan Anjlok

Eropa Lockdown Euro Diperkirakan Anjlok

Diperbarui • 2021-12-03

Pergerakan pasangan mata uang Euro terhadap US Dollar diperkirakan akan kembali bergerak melemah pada perdagangan hari ini

Potensi penurunan terhadap mata uang Euro terjadi setelah berbagai negara di Eropa dihantam masuknya virus covid 19 varian baru yang dikenal dengan nama varian Omicron. Salah satu negara Eropa yakni Jerman akan memberlakukan lockdown terhadap warganya yang masih belum di vaksin.

Langkah ini diambil Jerman karena negara tersebut mengalami kasus covid 19 paling tinggi dalam 24 jam terakhir. Tercatat lebih dari 73 ribu kasus per hari dan lebih dari 300 kematian di Jerman. Data tersebut disusul oleh negara Inggris dengan pertambahan lebih dari 53 ribu kasus dengan 141 kematian dan Perancis dengan 48 ribu kasus dengan 100 lebih kematian perhari.  

Jika dilihat data tersebut maka Eropa saat ini telah menghadapi gelombang ke 4 pandemi Covid 19, dan penyebaran virus Omicron masih belum dapat terbendung dan diperkirakan akan membawa eropa salam krisis kesehatan beberapa bulan kedepan, dan tentu hal tersebut juga akan mengancam perekonomian Eropa kedepannya. 

Disisi lain pergerakan index USD masih stabil dalam fase menguat, hal ini didukung oleh data ekonomi Amerika yang mencatatkan hasil yang baik sejak bulan nevember lalu, serta kebijakan Ekonoi dan Moneter Amerika yang cenderung Hawkish mengingat keputusan The Fed untuk mengurangi stimulus dan rencana kenaikan tingkat suku bunga yang agresif pada tahun depan.

Pada malam nanti Amerika juga akan merilis laporan data ketenaga kerjaan NFP dan juga tingkat pennggurannya, apabila nanti malam Amerika mencatatkan hasil yang baik maka besar peluang bagi index USD terus menguat dan menekan mata uang Euro lebih dalam lagi

Analisa Teknikal

Dari pergerakan grafik EURUSD  pada timeframe daily diperkirakan masih akan bergerak turun, hal ini didukung oleh adanya titik indikator Fractals yang telah berada di atas candle daily serta indikator stokastik yang telah cross ke bawah.

Indikasi: Bearish

Strategi: Sell di level 1.1300

Take Profit: 1.1243 - 1.1195

Stop Loss: 1.1371

Grafik EURUSD Timeframe Daily

EURUSDDaily 3 des.png

Note: 

Harap selalu waspada dalam bertransaksi, harga dapat berubah kapanpun tergantung dari perubahan fundamental ekonomi dan kondisi geopolitik dunia, gunakan perhitungan money management dan risk management yang benar dan aman, overlot dan overtrade merupakan penyebab tingginya resiko dalam bertransaksi.

TRADE NOW

Menyerupai

Yen Jepang Terus Terpuruk, Targetkan Level Psikologis
Yen Jepang Terus Terpuruk, Targetkan Level Psikologis

Yen Jepang kembali mencatat penurunan untuk hari ketiga berturut-turut di hari Rabu (27/03/2024), menyusul ketidakpastian mengenai langkah kebijakan ..Di sisi lain, indeks dolar AS, yang saat ini terus mendapat dukungan dari prospek ekonomi AS yang optimis

Berita terbaru

AUDUSD Berbias Bearish di Tengah Risk-Aversion
AUDUSD Berbias Bearish di Tengah Risk-Aversion

Dolar Australia menguat tipis di awal perdagangan akhir pekan ini, namun masih dalam tren penurunan. Pasar diperkirakan sepi karena memperingati Jumat Agung. Dolar AS menguat karena data ekonomi AS menunjukkan ekspansi,

Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi
Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi

Pasar saham Asia memiliki sentimen sideways dengan bias bearish pada perdagangan Kamis (28/03/2024), karena adanya sentimen ketidakpastian menjelang data indeks harga PCE AS..penjualan ritel Australia dirilis lebih kecil dari perkiraannya.

USDCAD Berusaha Hentikan Penurunan Tiga Hari
USDCAD Berusaha Hentikan Penurunan Tiga Hari

USDCAD terlihat berusaha keras mempertahankan momentum bullish pada hari Kamis (28/03/2024),..Pasar akan berfokus pada data PDB Kanada yang dirilis malam ini pukul 19.30 WIB.

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera