EURGBP Hadapi Tantangan Kuat Jelang Data Tenaga Kerja Inggris

EURGBP Hadapi Tantangan Kuat Jelang Data Tenaga Kerja Inggris

Diperbarui • 2023-04-17

EURGBP menghadapi tantangan di tengah upaya melewati level resistance 0,8860 karena lemahnya minat beli pasar. Kekuatan Pound Sterling sejauh ini berasal dari keyakinan Menteri Keuangan Inggris bahwa ekonomi Inggris akan tangguh di tahun ini.

Direktur pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) Kristalina Georgieva justru mengatakan bahwa Inggris akan menjadi negara industri utama yang terlemah, dengan data Produk Domestik Bruto (PDB) menyusut 0,3% tahun ini, seperti yang dilaporkan oleh SkyNews.

Bertentangan dengan pandangan Georgieva, Jeremy Hunt mengatakan bahwa dia akan "membuktikan bahwa IMF salah" dan ekonomi Inggris akan mengungguli.

Ke depan, data tenaga kerja Inggris akan tetap menjadi sorotan. Claimant Count Change Inggris diperkirakan akan turun sebesar 11,8 ribu, lebih tinggi dari rilis sebelumnya sebesar 11,2 ribu. Tingkat Pengangguran tiga bulan diperkirakan stabil di 3,7%.

Selanjutnya, di Zona Euro, Presiden Bank Sentral Eropa (ECB) Christine Lagarde tetap yakin bahwa inflasi akan turun secara bertahap. Dia mengutip bahwa "Pertumbuhan upah yang tinggi secara historis, terkait dengan pasar tenaga kerja yang ketat dan kompensasi atas inflasi yang tinggi, akan mendukung inflasi inti di atas cakrawala proyeksi, karena secara bertahap kembali ke tingkat di sekitar target kami,"

Reaksi Pasar

EURGBP mengalami koreksi secara bertahap dan diperkirakan akan tetap sangat fluktuatif menjelang rilis data tenaga kerja Inggris, yang akan dirilis pada hari Selasa.

Tren

EURGBP menghadapi barikade saat mencoba menembus ke atas level resistance 0,8860. Pasangan ini berpotensi menghadapi koreksi pasca kenaikan tajam sesi akhir pekan.

Rencana Perdagangan

Potensi SELL EURGBP dapat dipertimbangkan pada level 0,8835 dengan target profit pada level 0,8825/0,8820

Potensi BUY EURGBP dapat dipertimbangkan pada level 0,8860 dengan target profit pada level 0,8875/0,8880

EURGBP 17042023.jpg

Menyerupai

Risiko Intervensi Hentikan Pelemahan Yen Jepang
Risiko Intervensi Hentikan Pelemahan Yen Jepang

Pasar saham Asia bergerak datar dengan bias bearish pada perdagangan Senin (25/03/2024), karena sentimen tetap tegang menjelang data ekonomi utama minggu ini, sementara risiko intervensi mata uang dari Jepang menghentikan

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera