EURGBP Konsolidasi Data Produksi Industri Jerman gagal Topang Euro

EURGBP Konsolidasi Data Produksi Industri Jerman gagal Topang Euro

Diperbarui • 2023-04-06

EURGBP gagal memanfaatkan data Jerman yang positif bahkan pasangan mata uang ini berbalik arah dari level puncak intraday ke sekitar level 0,8745. Pair cross ini turun untuk hari keenam berturut-turut dan menuju penurunan mingguan kedua berturut-turut menjelang hari libur di benua biru tersebut.

Produksi Industri tahunan Jerman naik 0,6% di Februari dari -1,6% dalam laporan sebelumnya dan berlawanan dengan perkiraan penurunan pasar -2,7%. Data bulanan juga turun menjadi 2,0% dari 3,7% pada laporan sebelumnya namun melampaui perkiraan 0,1%.

Data ekonomi Jerman yang positif hari ini memungkinkan Euro untuk menguat, menyambut komentar hawkish pejabat Bank Sentral Eropa (ECB) baru-baru ini. Namun, sentimen penghindaran risiko yang luas dan kekhawatiran resesi mendukung permintaan dolar AS dan membebani mata uang bersama tersebut.

Namun, optimisme Brexit dan data PMI Inggris yang beragam tampaknya menahan EURGBP untuk menguat. Data akhir PMI Komposit dan Jasa S&P Global/CIPS Inggris bulan Maret.

Selanjutnya, data Zona Euro lainnya dapat menopang EURGBP untuk menguat menjelang libur Jumat Agung. Pasangan lintas mata uang ini berpotensi lanjutkan konsolidasi dan melanjutkan penurunan kemarin.

Reaksi Pasar

EURGBP gagal memanfaatkan data Produksi Industri Jerman yang positif. Sementara optimisme Brexit, data Inggris yang relatif positif dan pembicaraan BoE yang hawkish sebelumnya sebabkan penurunan pasangan mata uang ini.

Tren

EURGBP turun dari level tertinggi intraday, lanjutkan tren Bearish dalam enam hari berturut-turut, dan berpotensi lanjutkan penurunan.

Rencana Perdagangan

SELL EURGBP dapat dipertimbangkan pada level 0,8735 dengan target profit di level 0,8725/0,8720

BUY EURGBP dapat dipertimbangkan pada level 0,8750 dengan target profit di level 0,8760/0,8765

EURGBP 06042023.jpg

Menyerupai

Risiko Intervensi Hentikan Pelemahan Yen Jepang
Risiko Intervensi Hentikan Pelemahan Yen Jepang

Pasar saham Asia bergerak datar dengan bias bearish pada perdagangan Senin (25/03/2024), karena sentimen tetap tegang menjelang data ekonomi utama minggu ini, sementara risiko intervensi mata uang dari Jepang menghentikan

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera