EURGBP Semakin Terseok Tembus Di Bawah 0,8800

EURGBP Semakin Terseok Tembus Di Bawah 0,8800

Diperbarui • 2023-03-14

EURGBP masih terus mengalami tekanan jual untuk hari kelima berturut-turut di sesi Selasa (14/03/2023) dan sempat menyentuh level terendah hampir dua minggu. Bias bearish dari mata uang ini juga masih terus berlanjut setelah rilis data ketenagakerjaan bulanan Inggris yang beragam dan menyeret harga spot di bawah angka 0,8800.

Kantor Statistik Nasional Inggris melaporkan bahwa jumlah klaim tunjangan pengangguran Inggris turun 11,2 ribu di Februari, lebih rendah dari perkiraan penurunan 12,4. Namun, kekecewaan kecil diimbangi oleh revisi penurunan angka bulan sebelumnya dan menunjukkan penurunan 30,3 ribu pengajuan tunjangan berbanding perkiraan penurunan 12,9.

Selain itu, tingkat pengangguran stabil di 3,7% selama tiga bulan hingga Januari dibandingkan dengan kenaikan ringan menjadi 3,8%, sedangkan rata-rata upah tiga bulan di Inggris sedang mendingin. Namun demikian, data tersebut cukup kuat untuk memungkinkan Bank of England (BoE) menaikkan suku bunga lagi akhir bulan ini, yang terus menopang Pound Inggris dan memberikan tekanan pada EUR/GBP.

Sementara itu, membaiknya permintaan Dolar AS berperan membebani Euro dan berkontribusi meningkatkan tekanan jual yang tinggi pada EURGBP. Komentar hawkish baru-baru ini oleh beberapa pejabat Bank Sentral Eropa (ECB), menekankan perlunya kenaikan suku bunga lebih lanjut, sehingga dapat memberikan beberapa dukungan kepada Euro.

Reaksi Pasar

Pound sterling relatif lebih baik di tengah meningkatnya proyeksi kenaikan suku bunga tambahan oleh BoE. Data pekerjaan Inggris yang beragam gagal melawan ekspektasi hawkish BoE. Spekulasi kenaikan suku bunga yang lebih besar oleh ECB menjamin kehati-hatian pasar.

Tren

EURGBP tertahan di bawah level psikologis 0,8800 setelah melanjutkan penurunan untuk hari kelima berturut-turut dan turun ke level terendah hampir dua minggu.

Rencana Perdagangan

SELL EURGBP dapat dipertimbangkan pada level 0,8785 dengan target profit pada level 0,8775/0,8770

BUY EURGBP dapat dipertimbangkan pada level 0,8810 jika berhasil kembali naik menembus level 0,8800 dengan target profit pada level 0,8815/0, 8820

EURGBP 14032023.jpg

Menyerupai

Risiko Intervensi Hentikan Pelemahan Yen Jepang
Risiko Intervensi Hentikan Pelemahan Yen Jepang

Pasar saham Asia bergerak datar dengan bias bearish pada perdagangan Senin (25/03/2024), karena sentimen tetap tegang menjelang data ekonomi utama minggu ini, sementara risiko intervensi mata uang dari Jepang menghentikan

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera