Pound Jatuh Pasca Angka Inflasi Inggris yang Mendingin

Pound Jatuh Pasca Angka Inflasi Inggris yang Mendingin

Diperbarui • 2023-09-20

GBPUSD berada dalam tekanan bearish baru dan turun ke level terendah dalam hampir empat bulan di bawah 1,2350 pada perdagangan Rabu (20/09/2023). Data dari Inggris menunjukkan bahwa inflasi CPI tahunan turun menjadi 6,7%, dibandingkan perkiraan analis sebesar 7,1%, dan sangat membebani Pound Sterling.

GBPUSD gagal memanfaatkan pelemahan moderat dolar AS (USD) yang terlihat di sesi sebelumnya dan menutup hari hampir tidak berubah. Menyusul upaya pemulihan jangka pendek menuju 1,2400 pada Selasa pagi, pasangan ini kehilangan daya tariknya dan tidak jauh dari level terendah multi-bulan yang tercatat di 1,2730.

Meskipun Indeks FTSE 100 Inggris dan indeks saham berjangka AS diperdagangkan di wilayah positif di sesi Eropa, GBPUSD merasa sulit untuk menarik pembeli. Menjelang pengumuman kebijakan moneter Federal Reserve (Fed) dan Bank of England (BoE) masing-masing pada hari Rabu (Kamis dinihari) dan Kamis (sore WIB), investor masih ragu-ragu untuk memposisikan diri mereka untuk rebound yang stabil pada pasangan ini. Selanjutnya, Kantor Statistik Nasional Inggris akan mempublikasikan Indeks Harga Konsumen (IHK) untuk bulan Agustus pada Rabu siang.

Ekonom di ING mengatakan bahwa mereka tidak terkejut melihat investor tetap "defensif" menjelang peristiwa penting minggu ini. Meninjau pertemuan BoE, harapan pasar tetap berupa kenaikan suku bunga, meskipun keuntungan bagi Sterling akan sepenuhnya bergantung pada apakah BoE akan meyakinkan pasar bahwa mereka dapat berbuat lebih banyak.

Jika Wall Street dibuka dengan catatan bullish dan indeks ekuitas utama terdorong lebih tinggi, dolar AS bisa tetap berada dalam posisi yang tidak menguntungkan. GBPUSD dapat membatasi penurunannya dalam skenario tersebut, namun pergerakan tegas ke arah utara mungkin sulit dilakukan.

Analisa Teknikal GBPUSD

GBPUSDH2 - 20092023.png

GBPUSD terpicu  jatuh ke bawah level support 1.2370 pasca rilis data inflasi Inggris. Kejatuhan ini menghapuskan pola divergensi bearish yang terbentuk sebelum rilis. Namun indikator RSI yang berada di bawah 50% dan menghadap Selatan maka menjadi indikasi bearish bagi GBPUSD. 

Gerak rebound menguji resistance 1.2370 masih dimungkinkan, sehingga pertimbangkan SELL limit di 1.2350 - 1.2370 dengan target profit 1.2340 - 1.2320 dan level stop di 1.2390/1.2400. 

Login Sekarang.png

Menyerupai

AUDUSD Berbias Bearish di Tengah Risk-Aversion
AUDUSD Berbias Bearish di Tengah Risk-Aversion

Dolar Australia menguat tipis di awal perdagangan akhir pekan ini, namun masih dalam tren penurunan. Pasar diperkirakan sepi karena memperingati Jumat Agung. Dolar AS menguat karena data ekonomi AS menunjukkan ekspansi,

Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi
Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi

Pasar saham Asia memiliki sentimen sideways dengan bias bearish pada perdagangan Kamis (28/03/2024), karena adanya sentimen ketidakpastian menjelang data indeks harga PCE AS..penjualan ritel Australia dirilis lebih kecil dari perkiraannya.

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera